Efek Terapi Ultrasound dan Penerapannya

Efek terapeutik US tetap sedang diperdebatkan. Sampai saat ini, masih sangat sedikit bukti untuk menjelaskan bagaimana US bisa menyulut efek terapeutik dalam selaput yang rusak. Namun demikian praktisi di semua dunia langsung menggunakan modalitas terapi tersebut sesuai beserta pengalaman diri, bukan bukti ilmiah. Lalu adalah sejumlah teori sambil US yang berhubungan secara efek terapeutik.

Thermal Kesan:

Ketika riak ultrasonik mara dari transuder ke untuk kulit yang menyebabkan getaran di lebih kurang jaringan, terutama yang mengandung kolagen. Kemut-kemut yang merabung ini menyebabkan produksi gawat dalam komposisi. Pada lazimnya kasus, taktik ini tdk dapat dirasakan oleh penderita sendiri. Perbanyakan suhu tersebut dapat menimbulkan peningkatan Ekstensibilitas struktur menyerupai ligamen, tendon, jaringan garit dan kapsul fibrosa rukun. Selain itu, pemanasan pun dapat sehat untuk meredakan rasa perih dan kram[cak] dan menjulang proses penyembuhan.

Efek dalam inflamasi dan Proses Perbaikan:



Salah satu pelajaran alat fisioterapi terbesar terapi US yang disampaikan merupakan yaitu meredakan waktu penyembuhan cedera tali lunak unik.

• US berpikir utk mempercepat ruang penyembuhan yang normal dr proses peradangan dengan mempesona lebih banyak “mast sells” ke lokasi friksi. Ini siap menyebabkan perbanyakan aliran resam yang dapat bermanfaat saat fase sub-akut pada cedera jaringan. US tidak pada anjurkan di dalam cidera dimana peningkatan jalan darah tetap berlangsung.

• Ultrasonografi juga dapat panas produksi kolagen khususnya sel protein dalam jaringan lembek seperti tendon dan ligamen. Oleh karena itu US dapat mempermaju fase proliferatif pada penyembuhan jaringan.

• US mencurigai untuk merangsangkan ekstensibilitas kolagen dan dapat memiliki kesan positif saat fibrosa tali parut yang dapat terbentuk setelah friksi.

Penerapan Ultrasound:

• Ultrasound biasanya diterapkan dengan memakai transduser yang memancarkan nur ultrasonik. Berpikir terus menerus dalam kulit lebih kurang 3-5 menit. Pengobatan dapat diulangi 1-2 kali pada setiap hari, kian sering di dalam kondisi cidera akut & lebih rumpang frekuensinya di dalam kasus-kasus kronis.

• Sukatan Ultrasound siap bervariasi cantik dalam kedalaman atau frekuensi. Frekuensi ringan digunakan di dalam daerah-daerah cidera yang letaknya lebih pada, sedang saluran tinggi dimanfaatkan untuk segi yang lebih dekat beserta kulit.

Kontraindikasi Untuk Penggunaan:

• pada penyakit selaput yang tak normal, tekanan kadim yang tinggi, tumor yang menyebar disemua tubuh.

Write a comment

Comments: 0